Saturday, October 31, 2009

Murka Allah dalam gempa di Sumatera?

Maklumat-maklumat ini aku ambil dari beberapa blog dan aku kumpulkan buat renungan diri ku sendiri. Terasa kerdilnya diri ini.

“Gempa di Padang jam 17.16, gempa susulan 17.58, esoknya gempa di Jambi jam 8.52

Gempa Pertama ; jam 17.16
Al Israa’ (Surah ke 17: ayat 16): “Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.”

Gempa Kedua ; jam 17.58
Al Israa’ (Surah ke 17; ayat 58): “Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuz).”

Gempa Ketiga; jam 8.52
Al Anfaal ( Surah ke 8; ayat 52): (Keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya.”

Kedua, dilihat dari tanggal dan bulan kejadian, atau Tanggal 30 Bulan ke 9 (September) terjadinya gempa dikorelasikan dengan surat ke 30 (Ar-Rum) ayat 9. Dikutip dari sumber yang sama, terjemah ayat tersebut adalah:
“Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti yang nyata. Maka Allah sekali-kali tidak berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri sendiri,” (surat 30:9)

Kebetulan atau tidak itu adalah urusan Allah,. Hanya Allah yang Maha Mengetahui akan kebenarannya. Seeloknya biarlah diambil peringatan dan semoga kita setiasa berada di bawah rahmatNya.

No comments:

Post a Comment